5 Cara Mengatasi Keputihan Abnormal Wanita


5 Cara Mengatasi Keputihan Abnormal Wanita

By ultimate Categories : Kesehatan, Penyakit

Cara mengatasi keputihan abnormal – Sebenarnya keputihan yaitu hal yang wajar dialami oleh wanita. Keputihan tersebut biasanya akan muncul sebelum fase menstruasi dan setelah fase menstruasi. Selain itu cairan dari keputihan tersebut bening dan tak berbau. Wanita yang menemui keputihan tak normal sebaiknya cepat memeriksakan diri ke dokter, sebab keputihan yang tak cepat diatasi akan menjadi bumerang untuk wanita itu sendiri. Setidaknya dibutuhkan waktu selama 5 tahun untuk membuat keputihan tak normal itu menjadi kanker serviks.

Sebelum terlambat, wanita dengan keputihan tak normal diharuskan untuk mengatasi keputihannya supaya tak menjadi berlarut-larut. Simak cara mengatasi keputihan abnormal berikut ini:

Daun Sirih

Cara mengatasi keputihan abnormal

Cara mengatasi keputihan abnormal

Cara mengatasi keputihan abnormal atau tak normal yang pertama yaitu dengan memakai daun sirih. Daun sirih selama ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kewanitaan di wanita. Misalnya aja digunakan untuk mengatasi gatal, organ intim bau dan Bisa digunakan untuk mengatasi keputihan tak normal. Cara mengatasi keputihan yang tak normal memakai daun sirih ini sangat mudah sekali. Ambil 10 lembar daun sirih, rebus daun sirih tersebut memakai 4 gelas air, sisakan air rebusannya menjadi dua gelas aja. Saat masih hangat, gunakan air rebusan daun sirih tersebut untuk membasuh organ intim supaya bakteri ataupun Fungi Bisa menghilang dari organ intim.

Cairan Antiseptik

Cara mengatasi keputihan abnormal dengan antiseptik

Cara mengatasi keputihan abnormal dengan antiseptik

Saat ini ada banyak cairan antiseptik yang  dijual di apotek. Cairan antiseptik tersebut sangat bermanfaat untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang ada di organ kewanitaan. Keputihan yang belum terlalu parah Bisa diatasi memakai cairan ini sayangnya bila keputihan sudah terlalu lama dan parah wanita wajib berkonsultasi ke dokter untuk menemukan obat yang tepat untuk mengatasi keputihannya. Cara mengatasi keputihan abnormal memakai cairan antiseptik ini yaitu dengan memakai cairan tersebut untuk membasuh organ intim wanita. Lakukan selama tiga kali dalam sehari.

Antibiotik

Cara mengatasi keputihan abnormal dengan antibiotik

Cara mengatasi keputihan abnormal dengan antibiotik

Saat wanita berkonsultasi ke dokter, resep pertama yang akan ditulis oleh dokter tersebut yaitu obat antibiotik. Antibiotik ini sering diresepkan untuk mengatasi infeksi bakterii sehingga keputihan yang dikarenakan oleh bakteri akan memakai obat ini. Meski antibiotik dijual bebas di apotek bukan berarti wanita Bisa membelinya tanpa resep dokter. Pengkonsumsian obat tersebut wajib sesuai dengan resep dokter sebab ada beberapa efek samping yang Bisa wanita alami bila dosisnya tak tepat dimana Disorientasi satu efeknya yaitu bakteri dan kuman menjadi kebal sehingga obat ini tak akan mampu lagi membagikan kesembuhan di infeksi bakteri yang dialami.

Gel Anti Fungi

Cara mengatasi keputihan abnormal dengan gel

Cara mengatasi keputihan abnormal dengan gel

Keputihan Bisa dikarenakan oleh bermacam-macam Disorientasi satunya yaitu dikarenakan oleh Fungi. Fungi Candida merupakan Fungi yang biasa menyebabkan keputihan di wanita. Wanita yang menemui keputihan karena Fungi biasanya cairan keputihannya berwarna putih susu. Disorientasi satu cara untuk mengatasi keputihan yang dikarenakan oleh Fungi ini yaitu memakai gel antijamur. Oleskan gel antijamur tersebut ke bagian vagina yang terkena infeksi Fungi tersebut.

Yoghurt

Yoghurt merupakan minuman probiotik yang mempunyai bakteri bagus. Bakteri bagus yang masuk ke dalam tubuh wanita tersebut akan melawan bakteri Dursila. Selain itu mengkonsumsi yoghurt bermanfaat untuk mencegah terjadinya infeksi Fungi yang Bisa aja muncul karena efek pengkonsumsian antibiotik.

Cara mengatasi keputihan abnormal dengan yoghurt

Cara mengatasi keputihan abnormal dengan yoghurt

untuk wanita yang sudah mempunyai suami, keputihan tak normal Bisa menyebabkan penularan bakteri dari pihak istri ke suami. tak hanya itu aja, wanita hamil yang menemui keputihan abnormal akan menularkan virus, bakteri ataupun Fungi kepada janin yang dikandungnya sehingga saat dilahirkan janin akan menemui cacat bawaan. bila cara mengatasi keputihan abnormal yang sudah dijelaskan diatas tak mempan, cepat hubungi dokter kandungan ataupun dokter kulit dan kelamin untuk penanganan lebih lanjut.


5 Cara Mengatasi Keputihan Abnormal Wanita