6 Masalah Kesehatan Remaja Wanita yang wajib Diwaspadai


6 Masalah Kesehatan Remaja Wanita yang wajib Diwaspadai

By ultimate Categories : Penyakit

Masalah kesehatan remaja wanita wajib diketahui oleh masyarakat terutama orang tua. Hal itu dikarenakan saat remaja yaitu masa untuk tumbuh dan kembang dan masa peralihan dari masa anak-anak. Berbagai macam masalah kesehatan akan muncul di masa ini, para orang tua pun wajib lebih waspada mengawasi tumbuh dan kembang anak-anaknya terutama bila dalam riwayat keluarga pernah mempunyai penyakit yang sifatnya turunan atau genetik. tak jarang remaja yang orang tuanya mempunyai penyakit turunan Bisa menurunkan penyakit tersebut ke anaknya. Sehingga tak mengherankan bila penyakit yang seharusnya dialami oleh lansia dan orang dewasa Bisa menyerang remaja. Berikut ini yaitu beberapa masalah kesehatan remaja wanita yang wajib diwaspadai:

Diabetes

diabetes

diabetes

Masalah kesehatan remaja wanita pertama yang patut diwaspadai yaitu penyakit diabetes. Penyakit ini tak Bisa diabaikan begitu aja sebab belum ada obat yang Bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit ini. Sayangnya remaja yang di dalam keluarganya mempunyai riwayat penyakit diabetes akan mudah terkena penyakit ini. Untuk Bisa membuat kadar gula darahnya menjadi stabil dan tubuh mempunyai insulin yang cukup remaja wanita wajib menjalankan Injeksi insulin setiap harinya. bila tak dibantu dengan Injeksi insulin, remaja wanita akan merasakan pusing, menggigil, lemas bahkan pingsan.

Asam Urat

asam urat

asam urat

Asam urat setidaknya dialami oleh wanita dengan usia diatas 40 tahun. Namun remaja yang orang tuanya mempunyai riwayat asam urat risiko untuk terkena penyakit ini semakin tinggi. Asam urat Bisa membuat sendi-sendi remaja terasa kaku dan linu terutama sendi jari kaki dan jari tangan.

Kanker Tulang

kanker-tulang

kanker-tulang

 

Masalah kesehatan remaja wanita lainnya yang wajib diwaspadai yaitu munculnya kanker tulang. Kanker tulang ini Bisa menyerang remaja dikarenakan saat remaja tulang akan tumbuh. Biasanya saat sudah memasuki masa remaja tubuh akan menjadi lebih tinggi, bahkan bentuk tubuh pun akan berubah saat memasuki masa remaja. Misalnya aja tumbuh kumis dan jakun Eksklusif untuk pria, sedangkan wanita pinggul semakin terbentuk dan lain sebagainya. Sel kanker tersebut Bisa menyerang tulang belakang sebab tulang belakang tersebut menemui pertumbuhan dan perkembangan. Kanker tulang tersebut juga Bisa menyerang tulang kaki sebab tulang kaki juga menemui pertumbuhan dan perkembangan.

Obesitas

obesitas

obesitas

Obesitas tak hanya terjadi di orang dewasa dan anak-anak aja, namun juga Bisa menyerang anak remaja. Remaja khususnya wanita suka sekali hang out bersama dengan teman-temannya, saat hang out tersebut mereka suka berkumpul dan makan-Boga cepat saji. Alhasil remaja akan menemui obesitas atau kegemukan. Obesitas tersebut akan diperparah dengan kebiasaan buruk remaja yang tak menyukai olahraga.

Defisiensi Besi

Defisiensi Besi

Defisiensi Besi

Masalah ini sering terjadi di remaja wanita yang sudah mendapatkan haid. Kurangnya zat besi di dalam tubuh Bisa menyebabkan remaja kekurangan zat besi dimana fungsinya yaitu untuk menghasilkan sel darah merah. bila sudah menemui kekurangan sel darah merah remaja wanita akan merasakan gejala anemia dengan Asterik lemah, Lemah, pusing bahkan pingsan mendadak.

Anoreksia

Anoreksia Bisa terjadi di remaja, dan sering terjadi di wanita. Remaja wanita selalu ingin tampil menarik dan sempurna. Beberapa remaja wanita yang tak percaya diri dengan bentuk tubuhnya menemui masalah psikologi dan depresi sehingga nafsu makannya menjadi berkurang bahkan tak ada samasekali sehingga tubuh wanita remaja dengan masalah kesehatan ini akan mempunyai tubuh yang sangat kurus.

v

anorexia

Orang tua yang mempunyai anak remaja wajib terus membagikan suport dan memantau tumbuh kembang anak remajanya. Jangan hingga masalah kesehatan remaja wanita yang telah disebutkan menghalangi tumbung kembang sang anak.


6 Masalah Kesehatan Remaja Wanita yang wajib Diwaspadai