Mengenal Ramuan Herbal Untuk Penyakit Beri-Beri

Penyakit beri-beri biasanya ditandai dengan kaki sering kesemutan dan terasa lemas, tumit terasa pegal, merasa berat saat berjalan, selera makan berkurang, jantung berdebar-debar, mendapatkan pembengkakan di bagian tubuh Eksklusif, dan sering merasa sesak napas.

Penyakit beri-beri biasanya ditandai dengan kaki sering kesemutan dan terasa lemas, tumit terasa pegal, merasa berat saat berjalan, selera makan berkurang, jantung berdebar-debar, mendapatkan pembengkakan di bagian tubuh Eksklusif, dan sering merasa sesak napas

Tanaman herbal yang Bisa membantu menyembuhkan beri-beri Disorientasi satunya yaitu beras merah yang diramu dengan herbal lain seperti kacang hijau dan biji jali. Beras merah merupakan sumber yang bagus untuk zat besi atau mangan. Mangan, yang berperan penting dalam menghasilkan energi untuk tubuh merupakan komponen penting dari enzim dan merupakan antioksidan yang Bisa melindungi tubuh dari radikal bebas yang umumnya terbentuk saat energi diproduksi. Selain itu, beras merah kaya akan zinc, mineral yang membantu mempercepat penyembuhan luka dan menjaga sistem imun dalam tubuh supaya berfungsi dengan bagus. Sama halnya dengan zat besi atau mangan, zinc juga kaya antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas yang Bisa merusak sel-sel dan jaringan dalam tubuh.

Berkikut ini yaitu cara sederhana membuat ramuan herbal dengan memakai beras merah dan beberapa tanaman lain untuk membantu menyembuhkan penyakit beri-beri.

Bahan-bahan yang wajib disiapkan

  • 125 gr beras merah.
  • 125 gram kacang hijau.
  • 125 gram biji jali.
  • Gula pasir secukupnya.

Cara Membuat Ramuan

  1. Cuci Higienis semua bahan.
  2. Masaklah bahan-bahan tersebut sehingga menjadi bubur.
  3. Tambahkan gula sesuai selera.
  4. Sajika ramuan ini untuk sekali komsumsi.
  5. Komsumsi bubur tersebut setiap hari.

Sumber Gambar : shutterstock.com

Mengenal Ramuan Herbal Untuk Penyakit Beri-Beri